YUK INTIP APA SIH LINKEDIN ITU? APA SAJA MANFAATNYA BAGI KAMU KAUM MAHASISWA DAN TIPS BAGI KAMU AGAR LINKEDIN KAMU TERLIHAT MENARIK SAAT DILIHAT ORANG !!

Hallo sobat Mahasiswa tentunya kalian sudah sangat sering mendengar kata LinkedIn bukan, disini kami akan menjelaskan lebih lanjut apa itu LinkedIn dan apa saja manfaatnya bagi kamu mahasiswa serta kami akan memberikan tips agar LinkedIn kamu terlihat menarik saat di lihat orang. Yuk disimak!!


Pengertian LinkedIn :
LinkedIn Merupakan jaringan profesional online terbesar di dunia Kamu bisa menggunakan Linkedin untuk menemukan lowongan dan kesempatan magang, terhubung dan memperkuat hubungan profesional, dan mempelajari keahlian yang dibutuhkan demi kesuksesan karier. Kamu dapat mengakses LinkedIn dari desktop, aplikasi seluler LinkedIn, atau browser web seluler. Profil Linkedin yang lengkap tentunya akan dapat mendekatkan kamu dengan berbagai macam peluang, dengan menampilkan cerita profesional yang unik melalui pengalaman, keahlian, dan pendidikan kamu. Kamu juga dapat menggunakan LinkedIn untuk menulis artikel, memposting foto dan video, dan banyak hal lainnya yang bersifat positif.

Manfaat LinkedIn : 
1. Memperluas networking: LinkedIn memungkinkan mahasiswa untuk terkoneksi dengan banyak orang, dan dapat menambah koneksi dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan atau bekerja di bidang yang sama. termasuk profesional di bidang yang mereka minati.

2. Membangun personal branding: Mahasiswa dapat membuat profil LinkedIn yang menarik dan menggambarkan minat dan keahlian mereka.

3. Memudahkan dalam Mencari kerja: LinkedIn menjadi alat efektif untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keterampilan mahasiswa dari perusahaan- perusahaan ternama. Hanya dengan satu kali klik, pengguna dapat langsung melihat sederet lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan baik yang besar atau kecil

4. Mengikuti perusahaan: Mahasiswa dapat mengikuti perusahaan yang mereka minati dan mendapatkan pemberitahuan tentang pekerjaan yang tersedia.

5. Berpartisipasi dalam grup dan diskusi: LinkedIn memiliki beragam grup yang sesuai dengan minat mahasiswa, dan LinkedIn bisa membantu mahasiswa yang dimana mereka dapat berpartisipasi dalam diskusi dan membangun jaringan yang baru.

6. Memperluas ilmu pengetahuan: Mahasiswa dapat membaca artikel dan diskusi di LinkedIn yang dapat memperluas ilmu pengetahuan.

7. Mendapatkan informasi dan inspirasi terbaru tentang pekerjaan : LinkedIn menyediakan informasi dan inspirasi terbaru yang pastinya berguna untuk diketahui agar pekerjaan kalian menjadi lebih baik lagi. Dengan mengetahui hal ini, kalian dapat lebih mengembangkan diri dan menjadi orang yang lebih baik dalam bekerja.

Tips agar LinkedIn terlihat menarik saat di lihat orang : 

1. Foto profil: Gunakan foto profil yang profesional dan menarik. Foto profil akan dilihat sekilas oleh HRD, sehingga penting untuk memiliki foto profil yang menggambarkan profesionalisme dan kepribadian.

2. Headline: Membuat headline yang spesifik dan menunjukkan apa yang kamu lakukan/bidang. Headline merupakan bagian yang biasanya menarik perhatian HRD.

3. Kata kunci: Gunakan kata kunci yang sering dicari oleh HRD atau profesional dalam LinkedIn.

4. Judul yang spesifik: Gunakan judul yang spesifik, menunjukkan apa yang kamu lakukan/bidang.

5. Perbarui secara berkala: Perbarui profil secara berkala, terutama ketika kamu memiliki pencapaian/pengalaman baru.

6. Konten yang relevan: Membuat konten di LinkedIn dapat menunjukkan bahwa kamu serius di bidang yang kamu miliki dan tidak ragu atau takut dalam menerima kritik.

7. Menggunakan LinkedIn Learning: Mempelajari cara membuat profil LinkedIn lebih baik melalui kursus LinkedIn Learning.

8. Membuat URL pribadi: Membuat URL pribadi untuk profil LinkedIn agar lebih sering ditampilkan dalam hasil mesin pencari.

9. Membuat lencana untuk profil publik: Membuat lencana untuk profil publik yang dapat kamu tambahkan ke resume, blog, atau situs web online kamu dari halaman pengaturan profil publik.

10. Melakukan interaksi: Membangun jaringan dan melacak pencapaian profesional kamu. Interaksi dengan orang lain dan menggunakan LinkedIn sebagai saluran B2B (Business to Business) dapat membantu kamu mendapatkan pekerjaan.

11. Membuat cerita di postingan LinkedIn: Membuat cerita di postingan LinkedIn tentunya dapat mendukung profil LinkedIn kamu menarik.

12. Membangun kepercayaan: Membangun image diri sendiri yang baik sehingga orang percaya dan menilai positif kamu.

13. Membangun network: Membangun network dengan orang lain dapat membantu kamu mendapatkan informasi lebih banyak tentang industri kerja dan lowongan pekerjaan.

14. Membangun Personal Brand: Membangun Personal Brand yang baik dapat membantu kamu menjadi lebih terkenal di LinkedIn.

15. Membuat konten yang relevan: Membuat konten yang relevan dapat membantu kamu mendapatkan lebih banyak pengunjung dan pengunjungan.

16. Membuat cerita di postingan LinkedIn: Membuat cerita di postingan LinkedIn tentunya dapat mendukung profil LinkedIn kamu menarik.

17. Membangun kepercayaan dari orang: Membangun kepercayaan dari orang dapat membantu kamu mendapatkan lebih banyak pengunjung dan pengunjungan.

Sekian yang dapat kami tuliskan dalam blog kali ini, jika ada kesalahan dalam penulisan, kami ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih atas perhatiannya, sampai jumpa di blog selanjutnya semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANFAS 2024 : A Colorful West Borneo : "Ethnic Culture and Creativity Charity Night"

5 Website Penyedia Jurnal Untuk Tugas Akhir atau Skripsi