5 Website Penyedia Jurnal Untuk Tugas Akhir atau Skripsi

Hallo Sobat Mahasiswa!!

Bagi kamu mahasiswa semester akhir yang masih dilema mengenai judul skripsi, #KURecommendation ini cocok buat kamu! Banyak sumber referensi yang bisa dijadikan inspirasi tentang judul apa yang akan dibuat.

Berikut terdapat 5 situs referensi jurnal untuk tugas akhir atau skripsi:

1. Google Scholar

Google scholar berisikan tentang banyak jurnal dan karya yang ada di situs tersebut. Bahkan, ada fitur berapa kali rujukan.

https://scholar.google.com 

2. Researchgate.net

Situs yang berisikan komunitas online peneliti untuk mengunggah dan meminta jurnal secara gratis. Cara daftar sangat mudah yang terpenting menggunakan email institusi atau kampus.

https://www.researchgate.net

3. Directory of Open Access Journal (DOAJ)

Situs DOAJ ini bisa digunakan secara gratis dan open. Jadi, ketikamencari jurnal maka akan langsung terhubung ke link jurnal internasional yang akan dituju.

https://doaj.org

4. LIPI

LIPI adalah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Jurnal yang ada di situs ini adalah jurnal yang sudah berbahasa Indonesia. Jadi, buat mahasiswa yang tidak terbiasa dengan Bahasa inggris, situs ini sangat bermanfaat.

http://isjd.pdii.lipi.go.id

5. E-resources.perpusnas.go.ig

Situs ini adalah situs perpustakaan nasional. Kamu cukup melakukan pendaftaran, lalu sudah bisa mengakses jurnal yang ada.

https://e-resources.perpusnas.go.id

Sekian yang dapat kami tuliskan dalam blog kali ini, jika ada kesalahan dalam penulisan, kami ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih atas perhatiannya, sampai jumpa di blog selanjutnya semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANFAS 2024 : A Colorful West Borneo : "Ethnic Culture and Creativity Charity Night"

YUK INTIP APA SIH LINKEDIN ITU? APA SAJA MANFAATNYA BAGI KAMU KAUM MAHASISWA DAN TIPS BAGI KAMU AGAR LINKEDIN KAMU TERLIHAT MENARIK SAAT DILIHAT ORANG !!