APA SAJA SIH YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK MEMAKSIMALKAN PUBLIC SPEAKING KITA?

 Public speaking adalah sebuah skill yang membutuhkan keterampilan dan keberanian berbicara didepan umum/orang banyak. Bagi sebagian orang lainnya mungkin public speaking merupakan sesuatu yang mudah karena mereka memiliki kemampuan natural untuk berbicara didepan umum. Namun, bagi sebagian orang lainnya dibutuhkan latihan dan dedikasi bertahun-tahun untuk bisa memiliki keberanian serta kepercayaan diri untuk tampil dan berbicara di depan umum.

Sebagai mahasiswa pastinya kita akan dihadapkan dengan tugas-tugas presentasi yang mengharuskan kita untuk berbicara di depan dan pastinya memerlukan kemampuan public speaking yang mumpuni. public speaking sangat berguna dalam menyampaikan ide, serta gagasan yang efektif di depan audiens yang dimana hal ini sangat penting untuk banyak profesi. Oleh karena itu sangat penting bagi mahasiswa yang sedang menyiapkan karir kedepannya.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan guna memaksimalkan public speaking:

1. Appearance (Penampilan)

Penampilan salah satu hal penting yang bisa memaksimalkan public speaking kita karena dengan berpenampilan rapi saat di depan umum dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri.

2. Articulation (artikulasi)

Melakukan latihan artikulasi sebelum melakukan public speaking juga diperlukan agar saat berbicara didepan umum pengucapan dan intonasi suara yang keluar akan didengar dan tersampaikan dengan jelas oleh para audiens.

3. Stage presence

Stage presence sama pentingnya karena stage presence diperlukan agar audiens tertarik. dengan materi yang disampaikan hal ini bisa dilakukan dengan menunjukkan postur dan gestur tubuh yang luwes agar terlihat percaya diri saat melakukan Public speaking di depan umum, hal tersebut bisa membuat audiens akan tertarik untuk mendengarkan materi yang disampaikan.

4. Content (materi)

Materi yang akan dibawakan merupakan hal yang paling krusial dan oleh karena itu sangat penting untuk menyiapkan materi yang akan ditampilkan dengan matang dan menarik, agar nantinya audiens bisa lebih memahami materi yang disampaikan serta tertarik untuk mengetahui lebih dalam materi tersebut.

5. Practice (latihan)

Latihan juga merupakan hal yang penting dilakukan agar nantinya saat menyampaikan materi kita sudah memahami dan menguasai materi serta lebih percaya diri dengan materi yang akan disampaikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANFAS 2024 : A Colorful West Borneo : "Ethnic Culture and Creativity Charity Night"

YUK INTIP APA SIH LINKEDIN ITU? APA SAJA MANFAATNYA BAGI KAMU KAUM MAHASISWA DAN TIPS BAGI KAMU AGAR LINKEDIN KAMU TERLIHAT MENARIK SAAT DILIHAT ORANG !!

5 Website Penyedia Jurnal Untuk Tugas Akhir atau Skripsi