7 Website Penyedia Jurnal (Open Access)

 Pusinggg bikin tugas karena sulit cari jurnal?? Atau bingung mencari referensi??

Kamu tidak perlu lagi frustasi hanya karena jurnal😁

Karena kami akan memberikan website penyedia jurnal gratis yang melimpah. berikut adalah 7 website tersebut :


1. JSTOR

JSTOR adalah perpustakaan digital untuk kamu yang ingin mengetahui pengetahuan intelektual. JSTOR membantu semua orang menemukan, berbagi, dan menghubungkan ide-ide berharga. Selain konten yang terus berkembang tanpa biaya tambahan, JSTOR berkomitmen untuk memberikan koleksi jurnal berkualitas tinggi yang menyediakan liputan lengkap dan pelestarian jangka panjang. Ini telah membantu menjadikan JSTOR salah satu platform penelitian dan pengajaran yang paling tepercaya dan andal. Dengan catatan bahwa website ini menggunakan bahasa Inggris, jadi bisa sambil belajar bahasa inggris dong.

berikut link dari JSTOR : https://www.jstor.org/


2. SpringerOpen

Jurnal dan buku SpringerOpen dibuat dengan gratis dan permanen secara online dan tersedia segera setelah diterbitkan. Penulis yang menerbitkan dengan SpringerOpen mempertahankan hak cipta atas karya mereka, melisensikannya di bawah lisensi Creative Commons. Untuk menutupi biaya proses publikasi, semua jurnal dan buku SpringerOpen dapat dibuka secara gratis. yang ini menggunakan bahasa inggris juga ya.

berikut link dari SpringerOpen : https://www.springeropen.com/


3. ProQuest

ProQuest adalah kumpulan dari banyak database yang menyediakan akses ke ribuan jurnal, majalah, surat kabar, disertasi, dan publikasi lainnya. ProQuest berkomitmen untuk memberdayakan peneliti dan pustakawan di seluruh dunia. Konten dan teknologi informasinya yang inovatif meningkatkan produktivitas siswa, cendekiawan, profesional, dan perpustakaan yang melayani mereka. Melalui kemitraan dengan pemegang konten, ProQuest menyimpan informasi yang kaya, luas, dan beragam baik arsip sejarah atau terobosan ilmiah saat ini dan mengemasnya dengan teknologi digital yang meningkatkan penemuan, pembagian, dan pengelolaannya. 

berikut link dari ProQuest : https://www.proquest.com/


4. BioMedCentral

BioMedCentral berdedikasi untuk menerbitkan jurnal akses terbuka terbaik di seluruh portofolio BMC dengan lebih dari 250 judul dan selalu berusaha untuk mendorong kemajuan dalam bidang biologi, ilmu kesehatan, dan kedokteran. Walaupun terdengar seperti di bidang biologi dan ilmu kesehatan, di BMC juga ada membahas tentang manajemen.

berikut link dari BioMedCentral : https://www.biomedcentral.com/


5. DOAJ

DOAJ adalah organisasi nirlaba independen yang dikelola oleh Layanan Infrastruktur untuk Akses Terbuka C.I.C. (IS4OA), perusahaan minat masyarakat yang terdaftar di Inggris Raya dan memiliki cabang di Denmark. DOAJ bergantung sepenuhnya pada sumbangan sukarela dari para pendukungnya. DOAJ ini merupakan website favorit mimin untuk mencari jurnal.

berikut link dari DOAJ : https://doaj.org/


6. scimagojr

SCImago adalah kelompok penelitian dari Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), Universitas Granada, Extremadura, Carlos III (Madrid) dan Alcalá de Henares, yang didedikasikan untuk analisis informasi, representasi dan pengambilan keterangan melalui teknik visualisasi.

berikut link dari scimagojr : https://www.scimagojr.com/


7. Garuda Jurnal

Garuda (Garba Rujukan Digital) adalah platform sumber informasi publikasi ilmiah di Indonesia yang dikelola oleh Kemenristekdikti. Garuda mencakup semua aspek ilmu pengetahuan seperti seni, humaniora,ilmu perilaku, ilmu sosial, kacamata, teknik, matematika & komputer, kimia & biologi, dan lain sebagainya.

berikut link dari Garuda Jurnal : https://garuda.kemdikbud.go.id/


nah, itu adalah 7 website penyedia jurnal gratis, jadi jangan pusing kesulitan mencari jurnal lagi ya😁. Sebenarnya masih banyak lagi tapi hanya 7 yang mimin ketahui. Mungkin buat teman-teman yang mengetahui website penyedia jurnal gratis boleh di share di kolom komentar ya


~~Terima Kasih~~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANFAS 2024 : A Colorful West Borneo : "Ethnic Culture and Creativity Charity Night"

YUK INTIP APA SIH LINKEDIN ITU? APA SAJA MANFAATNYA BAGI KAMU KAUM MAHASISWA DAN TIPS BAGI KAMU AGAR LINKEDIN KAMU TERLIHAT MENARIK SAAT DILIHAT ORANG !!

5 Website Penyedia Jurnal Untuk Tugas Akhir atau Skripsi